Senin, 11 Februari 2008

Karyawan & Pedagang Plaza Blok M Demo Besar-besaran

Untuk mencegah berdirinya billboard besar yang sedang dibangun di samping gedung Plaza Blok M, karyawan dan pedagang Plaza Blok M melakukan demo pada hari Senin, 11 Februari 2008 pukul 09:00 WIB di lokasi pembangunan billboard (di depan Plaza Blok M).

Mereka dengan tegas menolak berdirinya Billboard, karena dengan berdirinya Billboard tersebut akan berdampak negatif dari segi estetika dan semakin menenggelamkan dan menutupi Plaza Blok M dari penglihatan pengunjung terutama yang datang dari arah jalan Panglima Polim. Plaza Blok M dipastikan juga akan bertambah bebannya dan mengalami penurunan jumlah pengunjung yang berdampak pada menurunnya omzet dari toko-toko. Begitu juga dengan periuk nasi ribuan karyawan yang bekerja di Plaza Blok M beserta ribuan anggota keluarganya menjadi terancam.

Itu artinya pengusaha billboard telah melakukan tindakan egoisme dan sewenang-wenang. Manajemen Plaza Blok M sebelumnya sudah beberapa kali menulis surat keberatan yang ditujukan pada Gubernur DKI, tapi sampai saat ini belum mendapat penjelasan yang tegas dari Pemda DKI. Manajemen Plaza Blok M memohon kepada Gubernur DKI Jakarta agar dapat mempertimbangkan kembali atau segera membatalkan izin-izin yang sudah dan akan dikeluarkan oleh Pemda DKI berkaitan dengan pemasangan Billboard besar tersebut.
Apalagi sebelumnya juga sudah berdiri Billboard besar di depan Plaza Blok M yang menutupi gedung tersebut dari arah jalan Sisingamangaraja. Dengan berdirinya billboard tersebut juga akan mengancam kelangsungan hidup ribuan karyawan yang bekerja di Plaza Blok M.

Tidak ada komentar: