Rabu, 27 Februari 2008

Pengembang The Lavande Jalin Kerja Sama

Apartemen The Lavande yang dikembangkan oleh PT Intersatria Budi Karya Pratama member Agung Podomoro Group & Synthesis Asset Management, selalu berupaya menghadirkan fasilitas terbaik bagi konsumennya. Sejalan dengan pembangunan yang sedang berlangsung, pengembang mengadakan kerja sama dengan PT Granitoguna Building Ceramics, dalam penyediaan produk homogenous porcelain tile (yang biasa dikenal dengan Granito Tile) untuk Apartemen The Lavande. PT Granitoguna adalah produsen Granito di Indonesia, di bawah lisensi dari Australian Building Ceramics Pty Ltd.

“Melalui kerja sama dengan Granito, kami ingin memberikan kepuasan kepada konsumen khususnya untuk lantai yang berkelas, agar memberikan kenyamanan bagi penghuni Apartemen The Lavande. Produk Granito sudah dikenal secara luas dan banyak dipakai di apartemen maupun properti lainnya,” kata Budi Yanto Lusli, CEO PT Intersatria Budi Karya Pratama.

Hantarman Budiono, National Sales Manager PT Granitoguna Building Ceramics, menambahkan bahwa “Kami bangga dapat bekerja sama dengan pengembang The Lavande dalam menyediakan produk tile berkualitas. Karena kenyamanan lantai merupakan unsur penting bagi sebuah hunian, Granito menghadirkan produk yang berbeda dari keramik lantai lainnya karena Granito merupakan homogenous tile dengan porcelain quality.”

Ia menjelaskan, di pasaran produk tile dikenal dengan istilah granito tile/homogeneous dan keramik glazur. Granito adalah trade mark dan termasuk jenis homogeneous tile dengan kualias porselen. Keramik adalah tile dengan dua lapisan dimana lapisan atas disebut glasur. Lapisan ini yang menimbulkan motif pada tile jenis keramik. Sedangkan homogenous tile mempunyai komposisi yang sama dari permukaan sampai lapisan bawah. Granito tile merupakan homogeneous tile dengan kualias porselen, mempunyai mutu yang lebih baik dari keramik karena proses produksinya memerlukan pemanasan sampai 1230 C. Hal ini dibuktikan dari hasil test MoR (Modulus of Rupture), dimana Granito mempunyai nilai di atas 45 N/mm2 atau di atas 450 kg/cm2. Sedangkan keramik mempunyai nilai di bawah 300 kg/cm2.
Granito akan menyediakan tile sesuai dengan kebutuhan dari The Lavande, yaitu body tile utamanya menggunakan Crystal Pearl White ukuran 40 x 40 cm dan 60 x 60 cm beserta aksesorisnya. Beberapa keunggulan Granito adalah Quality (produk Granito dihasilkan dengan standar kualitas homogenous tile yang sama di dalam dan luar negeri), Product Availability (Granito menjamin ketersediaan produknya karena diproduksi di dalam negeri), Variety Colours (Granito menyediakan berbagai nuansa warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, Accessories (selain body tile juga disediakan produk-produk penunjang seperti Cove, Tessellation, Spotter, Modular, dan Mosaic, dari jenis custom dan standar), serta Customer Care And Design (berawal dari proses design, konsultasi produk sampai pengawasan di lapangan akan diberikan secara cuma-cuma demi kepuasan konsumen). Granito akan menyediakan tile di The Lavande Residences dengan total volume 32.000 m2 untuk 727 units, terdiri dari 2 tower, yaitu Pink Tower dan Purple Tower.

Pembangunan Lavande

Saat ini proses pembangunan Apartemen The Lavande tetap berjalan sesuai rencana. Pengembang optimis unit-unit apartemen di Lavande Residence akan diserap seluruhnya oleh pasar. Hal ini didasari oleh masih tingginya permintaan masyarakat untuk membeli apartemen, baik sebagai sarana tempat tinggal maupun untuk investasi.

Apartemen The Lavande terdiri dari 2 Tower yakni Pink Tower (terdiri dari Blok A & B yang merupakan Area Private) dan Purple Tower (Blok C yang merupakan Area Common). Pink Tower terdiri dari 30 lantai dan Purple Tower terdiri dari 23 lantai. Total keseluruhan mencapai 727 unit apartemen. Proses pembangunan telah dimulai pada bulan September 2007 dan akan diserahterimakan secara bertahap mulai bulan Oktober 2009.

Sekilas tentang Granito

PT Granitoguna Building Ceramics merupakan perusahaan dalam negeri yang mendapatkan lisensi dari Australian Building Ceramics Pty Ltd. Granito mulai diproduksi di Indonesia sejak tahun 1998. Pabriknya berlokasi di Bekasi. Beberapa range produk homogenous tile dari Granito adalah Aurora, Salsa, Palazzo dan Castello.

Tidak ada komentar: