Rabu, 12 Maret 2008

Lippo Bangun Mal Pejaten Village

PT Lippo Karawaci Tbk membangun mal Pejaten Village di Jakarta Selatan dengan nilai proyek sebesar 50 juta dolar AS, yang akan menjadi pusat perbelanjaan pertama milik kelompok usaha itu yang menggunakan sistem sewa ("leased mall").Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Andreas Kartawinata kepada wartawan di Jakarta, Rabu mengatakan, mal yang mulai dikerjakan sejak dua tahun lalu itu diperkirakan selesai Juli 2008, dengan luas total mencapai 58 ribu m2, sementara luas lahan sewanya sekitar 40 ribu m2, atau 76 persen dari total luas mal.

Dia mengatakan, pusat belanja setinggi enam lantai itu akan menjadikan kawasan perdagangan utama di wilayah Pejaten dan sekitarnya sebagai sasaran pasar."Di sekitar lokasi ini belum ada mal padahal pasarnya sangat potensial. Segmen pasar yang kami bidik yakni masyarakat dengan status sosial ekonomi B dan B+ mengingat di sekitar lokasi sudah banyak kawasan pemukiman dengan penghuni yang cukup mapan," kata dia.Menurut dia, mal sewa saat ini menjadi tren bisnis pusat perbelanjaan seiring dengan tuntutan masyarakat yang menjadikan mal sebagai tempat hiburan (entertainment & leisure) disamping sebagai tempat berbelanja.

"Pusat perbelanjaan lainnya yang akan kami kembangkan dalam waktu dekat juga menggunakan konsep leased mall," ujarnya."Pejaten Village akan memiliki enam lantai `retail space` dengan 165 toko dan 24.700 m2 lahan parkir. Selain `anchor tenant` (penyewa utama sebagai jangkar.red) dan toko berukuran besar, kami juga menyediakan lahan sekitar 1.200 m2 untuk `micro retailing`, yang ukuran tokonya berkisar 20-30 m2," kata dia.

Tidak ada komentar: