Sabtu, 16 Februari 2008

Pakuwon dan BRI Tawarkan KPA berbunga 0%


Pakuwon Group menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyediaan fasilitas kredit konsumer untuk proyek apartemen Gandaria Height dan Permata Berlian Residence. Dalam hal ini, keduanya menciptakan produk kredit kepemilian apartemen (KPA) dengan bunga 0% selama dua tahun dengan persyaratan uang muka 10%, serta bebas biayai provisi dan administrasi.

Direktur Kredit Konsumer BRI A. Toni Soetirto mengatakan kerjasama dengan Pakuwon menjadi bagian dari upaya pihaknya untuk mengenjot kredit konsumer sebesar Rp2,5 triliun, dimana KPR berkontribusi sekitar 70%. "Kami memberikan kredit dengan bunga 0% selama dua tahun dalam kerjasama ini. Mudah-mudahan banyka kredit yang tersalur," katanya di sela-sela penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak di lokasi proyek, Kebayoran lama, Jakarta Selatan, sore ini.

Sementara itu, Alexander Tedja, Preskom Pakuwon, menuturkan kerjasama dengan BRI sudah berlangsung lama yang dimulai dari proyek di Surabaya. Dia mengharapkan BRI dapat pula memberikan kredit kontruksi untuk proyek Gandaria. "Sejauh ini kami masih gunakan dana internal di Gandaria. Nanti kami harapkan BRI bisa memberikan kredit konstruksinya," katanya.

Tidak ada komentar: